Selamat Datang di Blog Pribadi Muhammad Ferdiansyah Susilo.... Semoga Mendapat Manfaat dari Blog ini... Terima Kasih Atas Kunjungannya....

Wednesday 14 May 2014

BELAJAR DARI SEBUAH POHON

Oleh : Muhammad Ferdiansyah Susilo.

Bismillaahirrahmaanirrahiim


Maha Besar Allah yang telah menciptakan segala sesuatu dengan sempurna dan tidak ada yang sia-sia. Semua hasil ciptaannya mengandung hikmah dan manfaat yang bisa kita ambil jika kita mau berfikir. Coba kita perhatikan sebuah pohon! “Adakah pelajaran yang bisa kita ambil dari sebuah pohon?”


Coba sekarang kita perhatikan pohon!

 Pohon bisa di jadikan tempat berteduh dan beristirahat bagi siapa saja yang kelelahan. Begitulah seharusnya kita, bisa menjadi tempat sandaran bagi orang-orang di sekitar kita yang sedang memiliki masalah.

 Disaat kita membutuhkan udara segar ditengah polusi udara yang kiranya tidak bersahabat, pohon mampu menyerap karbon dioksida dan mengeluarkan oksigen untuk kita. Begitulah seharusnya kita, bisa menjadi manfaat bagi orang-orang yang membutuhkan.

 Perhatikan ujung pepohonan yang kita lihat. Semuanya tegak lurus ke arah yang sama. Walaupun ia berada di tanah yang miring, pohon akan memaksa dirinya untuk tetap lurus menatap cahaya. Begitulah seharusnya kita, walau keadaan apa pun, tetap harus lurus mengikuti cahaya kebenaran.

Jadikanlah diri kita seperti pohon walau keadaan apa pun, tetap harus lurus mengikuti cahaya kebenaran. Keadaan tanah kehidupan yang kita pijak saat ini, terkadang tidak berada pada hamparan luas nan datar. Selalu saja ada keadaan tidak seperti yang kita inginkan. Ada tebing nan curam, ada tanjakan yang melelahkan, ada turunan landai yang melenakan dan ada lubang-lubang yang muncul di luar dugaan.

Jadikanlah diri kita seperti pohon yang selalu berusaha menuju cahaya kebenaran. Dan jadikanlah diri kita seperti akar yang ikhlas dalam bertindak dan menjadi manfaat tanpa harus dikenal.

No comments: